Minggu, 13 September 2009

Obesitas, Turunkan Hasrat Seksual?

SUKSES di ranjang menjadi dambaan tiap pasangan. Bukan hanya menggali beragam ide kreatif untuk membuat senggama terasa lebih hot. Asupan makanan pun ternyata ikut mempengaruhi jalannya pertempuran. Apa pasal?

Berdasarkan buku Long Life Now dari Lee Hitchcox, menyantap makanan berlemak dapat membatasi jalannya aliran darah menuju Mr P. Selain itu, dapat meningkatkan tekanan darah. Bila Anda hobi konsumsi makanan kaya akan lemak, kemungkinan untuk terkena impotensi lebih besar.

Namun begitu, bila Anda mengimbangi dengan menyantap banyak sayuran. Risiko terjangkit impotensi lebih kecil dibandingkan dengan orang yang malas menyantap sayur-mayur.
Heidi Van Pelt-Belle dari Huntington College of Health Sciences menjelaskan bahwa sayuran (khususnya yang berwarna hijau gelap) mengandung banyak amino acids yang dibutuhkan tubuh untuk memiliki protein.

"Karena proses asimilasi yang cepat saat mengonsumsi tumbuh-tumbuhan, maka akan lebih banyak energi dalam tubuh. Dengan begitu, Anda lebih berenergi melakukan aktivitas sehari-hari. Performa di ranjang pun akan semakin optimal," ujar Pelt-Belle.

Nah, bagi Anda yang memiliki bobot tubuh berlebihan ataupun mengidap obesitas. Sekarang waktunya mengatur asupan makanan lebih cerdas. Sebab, kehidupan seksual Anda akan terancam bermasalah.

Pasalnya berdasarkan berita yang dirangkum dari Sheknows, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menurunkan hasrat seksual. Tidak sebandingnya antara asupan makanan dengan energi yang dikeluarkan, faktor genetik, kurang gerak, ataupun kesukaan menyantap makan lemak tinggi merupakan faktor penyebab obesitas.

Produk dari protein hewani seperti daging merah, produk olahan dari keju, ataupun kue-kue manis yang mengadung gula tinggi berkontribusi besar turut membuat tubuh seseorang mengalami obesitas.

Selain masalah kesehatan, hasrat seksual orang yang obesitas pun turun. Energi orang dengan kelebihan berat badan ini pun berkurang, sehingga sulit melakukan berbagai gaya ketika bergumul.
(uky)
- 6 September 2009

Sumber :
Adhini Amaliafitri
14 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar